Menyajikan Informasi dan Model Baju Muslimah terbaru serta Berbagai Artikel Menarik Lainnya

Rabu, 02 Desember 2015

Resep Bolu Kukus ( Bolu Zebra Kukus )

Resep Bolu Kukus ( Bolu Zebra Kukus )

Kue Bolu dalam bahasa Inggris disebut cake. Seiring perkembangan zaman bolu ini sudah beraneka ragam. Baik dari bentuk, rasa, maupun namanya. Ada yang sudah dihias dan ditambah beberapa bahan dalam pembuatannya yang sering disebut kue tart, ada yang disebut brownis, cupcake, blackforest, tiramissu cake, casava cake, bolu gulung dan lain sebagainya. Pada dasarnya kue-kue tersebut adalah kue bolu yang dibuat dengan bahan utama tepung terigu. Meskipun banyak tambahan bahan-bahan pelembut lainnya, itu karena sebuah kekreatifan tangan anak-anak bangsa.

Cake-cake yang sudah dihias seperti kue tart, blackforest, rainbow cake, dan sebagainya sering dihidangkan pada acara-acara resepsi pernikahan dan acara-acara lainnya sebagai makanan penutup. Bolu (bhs Inggris : cake) yaitu kue yang diolah dengan bahan dasar tepung terigu, gula, serta telur. Kue bolu serta cake dimatangkan dengan cara dipanggang dan ada pula dengan cara dikukus. Apapun jenis nama yang disandangnya, semua bolu pasti disukai oleh semua orang.
Berikut ini penulis sajikan sebuah resep bolu kukus yaitu bolu zebra kukus atau cupcake bolu zebra kukus.
                                                              
 
Resep Bolu Kukus ( Bolu Zebra Kukus )

Bahan :
8 butir kuning telur, 5 butir putihnya
175 gr gula
225 gr tepung terigu
1 sendok makan susu bubuk
1 sendok teh garam
1 sendok teh SP
Vanili secukupnya
Pewarna coklat
Cara Membuatnya :
Telur, gula dan SP dicampur dan dimixer selama 5 menit. Lalu berikan tepung terigu, susu bubuk, mixer lagi sampai rata. Matikan mixer. Tambahkan santan dann vanilli, diaduk sampai rata.
Kemudian adonan yang sudah siap dibagi menjadi dua bagian. Satu bagian diberi warna coklat, dan satu bagian lagi berwarna putih. Lalu masukkan kedalam cetakan cup yang sudah diolesi mentega. Masukkan sesendok demi sesendok secara bergantian putih dan coklat. Kukus selama 30 menit. Kue bolu kukus siap disajikan. Selamat menikmati dan semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Bolu Kukus ( Bolu Zebra Kukus )

0 komentar:

Posting Komentar