Menyajikan Informasi dan Model Baju Muslimah terbaru serta Berbagai Artikel Menarik Lainnya

Rabu, 02 Desember 2015

Resep Kue Lapis Singkong Praktis

Resep Kue Lapis Singkong Praktis


Bagi kamu-kamu yang kreatif, tentu semua makanan yang ada di bumi ini dapat diolah menjadi makanan yang melezatkan, begitu pula dengan singkong. Singkong ini dapat diolah berbagai macam makanan, seperti tape singkong, keripik singkong, getuk singkong, bolu singkong, puding singkong, bingka singkong dan berbagai macam masakan lainnya. Singkong ini tidak hanya sebuah makanan yang lezat setelah diolah tetapi juga makanan yang banyak mengandung manfaatnya bagi tubuh kita manusia. Didalam singkong ini juga sangat banyak mengandung vitamin, mineral, sumber karbohidrat, protein tinggi, melancarkan pencernaan, vitamin B kompleks, vitamin K, magnesium dan juga sumber serat. Tapi harus dimasak terlebih dahulu untuk menghindari racun.
Singkong adalah tanaman umbi-umbian yang digunakan juga sebagai makanan pokok sebagai pengganti beras. Singkong ini juga memiliki nama lain yaitu, umbi kayu dan ketela pohon.
                                                                    
Resep Kue Lapis Singkong Praktis

Bagi sahabat yang masih bingung dalam pengolahan singkong atau sudah ada singkong, tapi belum tau mau diapakan?. Berikut penulis bagikan resep olahan singkong yang mudah dan praktis. Yuuuks kita intip cara masaknya:

Bahan :
2 kg singkong diparut diperas airnya
1/2 kg gula pasir
2 butir kuning telur
1 gelas santan kental (pati santan)
1 ons mentega
2 buah vanili 
Garam secukupnya
Pewarna sesuai selera

Cara Membuatnya :
Kuning telur + gula + mentega + vanili + dikocok hingga mengembang (rata). Lalu masukkan singkong kedalam adonan tadi, diberi garam menurut selera. Kemudian tambahkan santan kental sedikit demi sedikit kedalam adonan tersebut, aduk hingga rata. Adonan tadi dibagi menjadi empat bagian untuk diberi warna sesuai dengan selera. Lalu dikukus dengan api sedang, sebelumnya tempat kukusan sudah dipanaskan terlebih dahulu. Kemudian baru dikukus singkong yang sudah diberi pewarna tersebut. Dikukusnya selama 20 menit, setiap lapisnya selama lima menit, lalu tambahkan lagi lapisan warna lainnya sampai selesai. Kue lapis singkong siap disajikan dan lebih nikmat lagi dinikmati saat hujan.
Lapis singkong siap dihidangkan. Selamat mencoba, semoga berhasil.




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kue Lapis Singkong Praktis

0 komentar:

Posting Komentar